-->

Type something and hit enter

On
Cerkak Bahasa Jawa dengan judul "Tekane Kabagyan" karya dari Al Aris Purnomo yang pernah dimuat di majalah Panjebar Semangat ini menceritakan kisah seorang pemuda yang bernama Warjino, Warjino adalah seorang anak tunggal, dikarenakan sebagai anak tunggal Warjino selalu di sayang oleh ibunya yang bernama Warni, rasa kasih sayang yang berlebihan dari sang ibu membuat ayahnya Pak Sujino tidak setuju dengan apa yang telah dilakukan istrinya.
Cerkak Bahasa Jawa "Tekane Kabagyan"
Cerkak Bahasa Jawa "Tekane Kabagyan"

Menginjak Dewasa Warjino mulai menunjukkan perilaku yang tidak patut, Warjino sering minum-minum hingga mabuk, apalagi semenjak Pak Sujino ayah Warjino meninggal, tidak ada yang ditakuti oleh Warjino sepeninggal Ayahnya. Melihat perilaku Warjino yang sering mabuk-mabukan Ibu Wanri merasa kehilangan sosok Pak Sujino yang telah meninggal.

Mbok Warni hanya bisa berdoa semoga sikap dan perilaku Warjino bisa berubah. Hingga pada suatu ketika Warjino suka terhadap seorang gadis yang bernama Samsiah, sampai akhirnya menikahlah Warjino dengan Samsiah, pernikahan antara Warjino dan Samsiah dilakukan dengan cara sederhana, kehidupan Warjino semenjak menikah dengan Samsiah menjadi lebih baik, dari pernikahannya itu mereka dikaruniai anak laki-laki yang bernama Ilham Pradana.

Lalu bagaimanakah kisah selanjutnya dari Cerkak Bahasa Jawa "Tekane Kabagyan" ini, silahkan baca kisah selanjutnya pada tampilan di bawah ini :





Untuk mendapatkan Cerkak Bahasa Jawa "Tekane Kabagyan" dalam bentuk Ms. Word, anda bisa mendapatkannya pada link di bawah ini :
Cerkak Bahasa Jawa "Tekane Kabagyan"

Click to comment