-->

Type something and hit enter

On
Pada postingan kali ini kami akan memberikan sebuah cerkak bahasa jawa misteri yang kami kutip dari majalah Panjebar Semangat, Cerkak Bahasa jawa dengan judul "Ledhek Sendhang Maibit" sebuah karya dari Nono Warnono ini menceritakan tentang kejadian yang misterius. Kejadian Misterius ini dialami oleh tokoh yang berada dalam cerkak bahasa jawa tersebut.

Cerkak Bahasa Jawa "Ledhek Sendhang Maibit" | Alaming Lelembut
Cerkak Bahasa Jawa "Ledhek Sendhang Maibit" | Alaming Lelembut
Tokoh yang bernama Parji adalah seorang yang gemar dengan tontonan Ledhek, Ledhek dalam budaya Jawa ini biasanya dikenal dimasyrakat di daerah pesisir pantai selatan, Ledhek yang dikenal dengan sebutan Tayub.

Pada suatu hari Parji dan Paimin berbincang-bincang tentang adanya tanggapan atau tontonan Ledhek di daerah Sendhang Maibit. Adalah Paimin yang menceritakan bahwa akan adanya tontonan ledhek kepada Parji. Parji yang sangat gemar menonton Ledhek atau Tayub tentu saja sangat ingin menonton acara hiburan rakyat tersebut.

Tanpa berpikir panjang, pada malam pelaksanaan tontonan Ledhek atau Tayub tersebut Parji pergi sendiri untuk menuju tempat berlangsungnya tontonan Ledhek atau Tayub tersebut, lalu bagaimanakah kisah selanjutnya dari Cerkak Bahasa Jawa Misteri Alaming Lelembut dengan Judul "Ledhek Sendhang Maibit" tersebut, jika anda penasaran bagaimanakah kelanjutan nasibnya Tokoh Parji dalam cerkak tersebut, silahkan simak tampilan atau preview dari Cerkak Bahasa Jawa "Ledhek Sendhang Maibit" dibawah ini :



Jika anda menginginkan file Cerkak Bahasa Jawa seperti pada tampilan diatas, anda bisa mengunduhnya pada link Cerkak Bahasa Jawa dibawah ini :
Cerkak Bahasa Jawa "Ledhek Sendhang Maibit"

Click to comment