-->

Type something and hit enter

On
Kumpulan Cerkak Bahasa Jawa kali ini akan membagikan Cerkak Karya dari Suparto Brata, Cerkak Bahasa Jawa dengan judul "Detektip Handaka Mbanggel" ini pernah dimuat di Majalah Panjebar Semangat pada tanggal 30 Maret 2013. Cerkak Bahasa Jawa "Detektip Handaka Mbanggel" karya Suparto Brata ini mengisahkan tentang penyelidikan dan mengungkap penipuan hadiah yang di selenggarakan oleh Telkomsel.

Cerkak Bahasa Jawa "Detektip Handaka Mbanggel"
Cerkak Bahasa Jawa "Detektip Handaka Mbanggel"

Adalah Detektif Handaka yang akan menjadi Korban penipuan berhadiah Mobil Avanza, pada cerita Cerkak Detektif ini mengisahkan bahwa Detektif Handaka menerima telepon yang mengaku dari pihak Telkom, bahwa dia mendapatkan Hadia kedua dari undian yang diselenggarakan pihak Telkom yang menurut pengakuan si penipu pengundian telah dilakukan semalam dan siarkan oleh RCTI secara langsung.

Pada penipuan tersebut Detektif Handaka diharuskan untuk mentransfer sejumlah uang untuk mengurus surat-surat dari Mobil Avanza yang berasal dari Hadial Telkom pada waktu malam pengundian, pada awalnya Detektif Handaka tidak curiga akan mendapatkan hadiah tersebut, namun lambat laun Detektif Handaka menyadari bahwa ada yang tidak wajar dengan hadiah yang akan diterimanya itu.

Hingga pada akhirnya Detektif Handaka meminta bantuan dari pihak kepolisian Jakarta untuk melacak Telpon yang masuk dan mengaku dari pihak Telkom, lalu bagaimanakah kisah selanjutnya, dan bagaimanakah cara Detektif Handaka untuk mengungkap siapa dalang dari penipuan berhadiah tersebut ??

Untuk lebih jelasnya mari simak cerita Cekak Bahasa Jawa "Detektif Handaka Mbanggel" seperti pada tampilan preview dibawah ini :





Jika anda menginginkan file Cerkak Bahasa Jawa pada tampilan diatas dengan format Ms. Word, anda bisa mendapatkannya pada link di bawah ini :
Cerkak Bahasa Jawa "Detektip Handaka Mbanggel"

2 komentar

avatar

Nyuwun pangapunten, ijin repost cerkak postingan Panjenengan kagem Tugas para siswa nggih. Matur nuwun
Kaliyan tumut ngleluri Basa lan Sastra Jawa

avatar

Nuwun sewu... Kula ijin ngangge cerkak Detektip Handaka Mbanggel kangge bahan panaliten Cerita Detektif.

Click to comment